RSS
Blog ini merupakan media sharing untuk berbagi informasi untuk mencari peluang usaha.
ads

7 Langkah Dasar mulai berwiraswasta

Rabu, 18 November 2009

Ada ribuan peluang usaha dan Anda bisa mulai, dengan adanya teknologi baru membuat peluang usaha bermunculan. Namun, dengan luasnya alam semesta ini, ada beberapa langkah penting yang perlu Anda ketahui sebelum memulai berwiraswasta, apapun peluang usaha-nya.

1. Melakukan Riset Pasar (Market Research) Peluang Usaha atau bisnis anda


Hanya karena Anda membangun atau menjualnya tidak berarti setiap orang akan membelinya. Langkah penting pertama adalah untuk riset pasar potensial Anda. Siapa yang butuh apa yang Anda tawarkan? Apakah ada ruang untuk produk atau jasa Anda di pasar atau pasar jenuh? Apakah pasar nasional? Ataukah pasar global? Dapatkah Anda mendefinisikan pelanggan yang ideal? Ini semua adalah pertanyaan yang harus dijawab bahkan sebelum Anda mempertimbangkan untuk memulai menjalankan peluang usaha tersebut. Banyak wirausahawan yang telah bekerja keras namun dalam kenyataan tidak ada pangsa pasar yang cukup menggembirakan hasil. Perlu disadari bahwa target pasar merupakan batasan dimana agar peluang usaha yang anda jalankan dapat berjalan.

2. Keuangan Modal Anda


Anda tidak dapat memulai menjalankan peluas usaha atau bisnis tanpa modal. Tentukan apa yang Anda miliki, apa yang akan Anda butuhkan dan bagaimana Anda akan mendapatkan hal itu. Jika anda berencana untuk mencari investor pendanaan atau pembiayaan, mulai menulis rencana usaha atau bisnis dan jalankan usaha atau bisnis Anda. Penelitian biaya yang berkaitan dengan usaha atau bisnis Anda. Berapa banyak uang yang Anda perlukan dan memutuskan dari mana datangya

3. Menyewa Pengacara Bisnis yang terbaik

Anda tidak perlu harus memiliki pengacara pada seorang pengikut, tetapi Anda akan ingin menyewa seorang pengacara yang berpengalaman dengan bisnis baru untuk membantu Anda memulai. Pengacara Anda dapat memberi saran tentang hal-hal seperti pembuatan kontrak, memeriksa sewa Anda dan menentukan struktur bisnis yang tepat. “ Seorang pengacara yang baik akan tahu apa yang Anda coba lakukan dan membantu Anda menyusun bisnis Anda dengan cara yang akan bermanfaat bagi Abnda,” ujar Chris Talis, Partner senior di pagar tanaman Merger Akuisisi di Teaneck, NJ cara terbaik untuk mencari pengacara yang baik adalah dengan arahan atau melalui jaringan.

4. Menyewa Akuntan yang terbaik

Seorang akuntan akan bekerja dalam hubungannya dengan pengacara dan akan berperan dalam menentukan bentuk kepemilikan yang terbaik. Dia juga dapat membantu Anda membuat pembukuan dan pencatatan lainnya prosedur yang dapat membuat Anda di jalur yang selama bertahun-tahun. Paling penting, akuntan yang baik akan membantu dengan perencanaan pajak. "Anda juga akan menginginkan seorang akuntan yang memahami undang-undang negara, karena setiap negara memiliki sedikit kerumitan, seperti isu pajak penjualan," kata Talis, menambahkan bahwa penting bagi akuntan Anda untuk membiasakan diri dengan usaha baru dimulai.


5. Tentukan Struktur Usaha atau Bisnis

Pilihan Anda termasuk kepemilikan tunggal, kemitraan, koperasi, korporasi atau perusahaan perseroan terbatas (PT). Tanggung jawab pribadi pajak, administrasi dan peraturan yang sangat bervariasi di antara struktur bisnis hokum yang berbeda. Pengacara dan akuntan akan memainkan peran kunci dalam membantu Anda dalam keputusan penting ini

6. Tentukan Nama Usaha atau Bisnis

Mungkin tampak jelas dan sederhana, tetapi nama adalah bagaimana bisnis Anda akan dikenal ke seluruh dunia. Nama yang tepat mengatakan banyak tentang perusahaan Anda. Buatlah daftar nama-nama potensial dan mempersempit daftar ke salah satu yang paling menggambarkan perusahaan Anda dalam beberapa kata, sementara yang menarik, mudah diingat, mudah untuk diucapkan dan mudah mengeja. Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana hal itu akan menerjemahkan ke web nama domain. Anda juga harus melakukan penelitian untuk melihat apakah a) sama nama bisnis dan b) sama nama domain.

7. Dapatkan Semua Lisensi yang diperlukan dan Izin

Bersama dengan izin usaha, Anda mungkin perlu untuk mendapatkan lisensi tambahan, tergantung pada jenis bisnis dan undang-undang setempat. Banyak profesional, seperti kontraktor dan agen real estat, perlu berlisensi di negara-negara di mana mereka bekerja. Selain itu, Anda mungkin perlu lisensi untuk memproduksi dan / atau menjual produk Anda. Penelitian semua lisensi yang berlaku di daerah Anda dan negara Anda. Ini juga sangat penting untuk mengetahui hokum zonasi sebelum Anda membuka bisnis. Tidak mempunyai hukum zonasi tidak berlaku untuk Anda. Anda dapat memperoleh informasi tentang zonasi dari wilayah lokal Anda kantor panitera.

Ada jelas langkah-langkah penting lainnya untuk mendapatkan bisnis dari tanah, seperti menemukan ahli teknis dan meluncurkan sebuah situs web (suatu keharusan di hari ini pasar yang kompetitif). Namun, jika Anda telah mengambil tujuh langkah diatas, Anda akan menemukan diri anda dalam percaya diri, bisnis-posisi dimulai.

Lisensi : Rich Mintzer
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar