RSS
Blog ini merupakan media sharing untuk berbagi informasi untuk mencari peluang usaha.
ads

Kisah Sukses McDonald

Selasa, 24 November 2009

Dic dan McDonald bersaudara membuka restoran McDonald pertama di San Bernardino pada tahun 1940, yang bertema Barbekyu. Pada tahun 1948, restorannya mengubah fokus untuk penjualan Hamburger, kentang goreng, dan milkshake perancis, dimana penjualan Burger pengalami persaingan harga dari pengunjungnya.

Pada tahun 1954, milkshake salesman mixer Ray Kroc bertemu dengan McDonald bersaudara dalam perjalanan penjualannya. Terkesan lebih effisien dalam pengoperasiannya, Ray meyakinkan saudara-saudaranya untuk memungkinkan dia menjual dalam waralaba McDonald, masing-masing seharga $950, dengan potongan sebesar 0,5% dari penjualan untuk Ray. Ia membuka waralaba pertama pada tahun 1955 di Des Plaines, Illinois.

Kemudian McDonald mulai memperbaiki perputaran keuangan pada tahun 1956 dengan Harry Sonneborn yang memulai usahanya di Real Estate, Franchise Realty Corporation. FRC site store dan kemudian disewakan kembali kepada pewaralaba dengan markup sebesar 20%-40%. Mekanisme ini menjadi penghasil uang utamanya bagi McDonald Corporation.

Selanjutnya, bersama dengan saudara-saudaranya McDonald Krocdimintai untuk membeli seluruh bisnis dan merk pada tahun 1961 sebesar $2.7 juta. Biaya ini, dibiayai dengan pinjaman dari New York Money Manager.

Pada tahun 1963, McDonald's mulai memasarkan untuk keluarga dan anak-anak dengan pengenalan Ronald McDonald, dimainkan oleh Williard Scott (yang sebelumnya bermain Bozo The Clown). Menu McDonald lebih akrab seperti Filet-O-Fish, Big Mac, Egg McMuffin, Quarter Pounder dan Happy Meal diperkenalkan pada tahun 60-an dan 70-an.

McDonald's membuka lokasi Internasional pertama di Kanada pada tahun 1967 ini diikuti oleh lokasi pertama di Amerika Latin, Asia, Australia dan Eropa pada awal 1970-an. pada tahun 1972, Omset McDonald's mencapai lebih dari $1 Milliar dalam penjualan dan memiliki lebih dari 2.200 tempat Franchisenya. kemudian pada tahun 1974 dalam beberapa waktu mencapai 3000 tempat Franchisenya.

McDonald's sekarang melayani lebih dari 54 juta nasabah di 120 negara setiap hari, dengan lebih dari 31.000 restoran di seluruh dunia. Dengan $22.8 Milliar pendapatan pada tahun 2008, merupakan perusahaan makanan cepat saji yang terbesar.


Perlu Anda Ketahui ...

...yang paling sibuk McDonald's terletak di Pushkin Square, Moskow. melayani lebih dari 40.000 orang perhari.

...McDonald's melihat kerugian kuartal pertama tahun 2002, hal ini memacu perusahaan untuk membuat pergeseran strategis dari penambahan lokasi baru dan membeli Real Estate. Sebaliknya, Fokus pada makanan yang berkualitas tinggi , pilihan yangs sehat dan jam operasi lebih lama yang dapat membantu untuk membalikan kerugian.

...Beberapa menu yang dijual karena keterbatasan diet, The Filet-O-Fish yang diciptakan untuk memuaskan pengunjung pada hari jum'at, sementara semua-domba Maharaja Mac diciptakan untuk Franchise McDonald di India.

...Ray Kroc menggadaikan rumahnya dan menginvestasikan tabungan hidupnya untuk menjadi seorang salesman mixer milkshake, Bagian dari alasan untuk membuka waralaba McDonald Baru adalah untuk menjual lebih banyak Multimixer ke McDonald bersaudara, yang akan menjalankan delapan mixer secara serentak di Franchise mereka.

...Ray Kroc membeli seluruh bisnis McDonald dari McDonald bersaudara, semakin tegang hubungan mereka, saudara-saudaranya mempertahankan kepemilikan lokasi asli, yang berganti nama menjadi "The Big M". Ray membuka bersaingan dengan McDonald's satu blok utara itu, dan akhirnya melaju restoran asli keluar dari bisnis.

...Ray Kroc terobsesi tentang kebersihan, dimana mottonya "If you have time to lean, you have time to clean," dan ia diperlukan bahwa segala sesuatu dari lantai dapur dan seragam ke tempat parkir menjadi rapi.





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Deddy Irawan mengatakan...

I love McDonals, and who doesn't?

Thanks ya bro atas cerita sukses McDonals, kita memang perlu membaca cerita yang seperti ini.

Bisa memotivasi Usaha kita sendir ...

Nice to meet you

Posting Komentar